BeritaHukum dan KriminalNasionalPolitik

Apa Yang Dilakukan Personil TNI Di Pelosok Puncak Jaya Papua

Puncak Jaya, Sulseljarrakpos – Beberapa pekan lalu hingga saat ini, tanah Papua di gemparkan dengan berbagai tindakan sadis Kelompok Kriminal Bersejata (KKB Papua). Kepala Badan Intelijen (BIN) Daerah Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha, salah satu prajurit terbaik TNI meninggal dunia akibat luka tembak dari pihak KKB di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu, 25 April 2021. Tidak hanya itu, beberapa warga lainnya telah meninggal dunia akibat kekejian Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua.

Dalam kondisi berduka personil TNI tetap melaksanakan tugas mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di derah Papua. Selain mengamankan, mengevakuasi warga dampak KKB, Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/ Sikatan (Pos Pintu Angin) juga melakukan kegiatan membagikan sembako kepada masyarakat Kampung Muara dan Kampung Kulirik, Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya, Senin, 26 April 2021. Warga kampung Muara dan kampung Kulirik  yang rutinitasnya sebagai pengolah lahan kering (berkebun), sebagai wujud apresiasi warga kepada personil Yonif Raider 500/ Sikatan yang bertugas di wilayah Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya, rela meninggalkan aktivitasnya berbondong-bondong menuju halaman Pos Pintu Angin untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara personel Pos Pintu Angin dengan seluruh komponen masyarakat sekaligus untuk membantu mendukung dan menciptakan rasa aman. Selain itu, terselenggaranya kegiatan ini juga merupakan bagian dari kegiatan amal bagi para personel pos yang sedang melaksanakan ibadah puasa”, Danpos Pintu Angin, Letda Inf Yosman menjelaskan.

Mewakili kepala kampung Muara, Bapak Mities Enumbi, Kepala Kampung Kulirik, Bapak Mekiles Morib yang turut hadir bersama warga, Gembala Gereja Jemaat Gidi Kulirik, Bapak Pendeta Atius Wonda, menyampaikan ungkapan duka cita kepada personil TNI yang rela berkorban demi mengamankan daerah Papua, ungkapan terima kasih juga di sampaikan khusus kepada Danpos Pintu Angin, Letda Inf Yosman beserta jajarannya, kepedulian dengan membagikan sembako  kepada warga kampung Muara dan kampung Kulirik, sangat meringankan beban kami di saat kondisi memanas yang terjadi di Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya.

Kontributor : Haeril Anwar

Editor : S. Adi Lallo

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button