Nasional

KALAPAS MEMBERI APRESIASI KEPADA PEGUYUBAN DAN GUDEP PRAMUKA DALAM ANTISIPASI BAHAYA KEBAKARAN DI LAPAS SUKAMISKIN

Bandung,Sulseljarrakpos.com- Sebagai salah satu tempat yang dipergunakan oleh orang banyak tentu akan menimbulkan berbagai resiko yang kemungkinan akan timbul termasuk kebakaran. Lapas Kelas 1 Sukamiskin adalah salah satunya, lokasi yang menjadi tempat sementara ratusan Warga Binaan dalam menjalani masa pemidanaan. Lapas Kelas 1 Sukamiskin juga adalah bangungan bersejarah dan telah ditetapkan sebagai cagar budaya Kota Bandung sehingga harus dijaga kelestarian dan keselamatanya.

Foto Kalapas Kls 1 Sukamiskin Drs. Elly Yuzar MH dan Ka. KPLP Lapas Kelas 1 Sukamiskin Beni Hidayat A.Md, IP, SH, M.H Memperlihatkan Alat Pemadam Api Ringan.

Hal ini yang mendasari Kalapas Kelas 1 Sukamiskin Bapak Drs. Elly Yuzar MH berinisiatif mengundang Dinas Pemadam Kebakaran kota Bandung untuk melakukan sosialisasi maupun pengarahan akan pentingnya penanggulangan pemadam kebakaran . Sabtu (19/6).

Selain pengarahan maupun sosialisasi, dilaksanakan juga simulasi pemadaman api oleh petugas damkar dan diikuti oleh petugas lapas, WBP bagian dapur, serta peserta yang hadir.

Foto Jajaran Petugas Lapas Kelas 1 Sukamiskin yang Mengikuti Sosialisasi .

Dalam penjelasanya Kalapas kelas 1 Sukamiskin mengatakan sangat penting untuk mengantisipasi ancaman berbagai kemungkinan bencana yang mungkin timbul. Lapas kelas 1 Sukamiskin baik petugas maupun warga binaan harus senantiasa waspada setiap saat demi keamanan Bersama yang diibaratkan sedia payung sebelum hujan

Foto Kalapas Kelas 1 Sukamiskin, Drs. Elly Yuzar MH mempraktekan langsung dalam simulasi

Kegiatan berlangsung dari pukul 09.30 WIB atau sesudah pelaksanakan senam sehat sampai dengan selesai pukul 10.30 Wib. Selain Pejabat struktural dan petugas yang hadir, kelompok Warga Binaan Pemasyarakatan juga antusias mengikuti kegiatan, meliputi Warga Binaan yang ditugaskan di Dapur, Pos Kerja, dan tempat tempat yang riskan bahaya kebakaran. Lapas Kelas 1 Sukamiskin sendiri saat ini telah dilengkapo 60 buah tabung Alat Pemadam Api Ringan yang ditempatkan pada titik titik yang dianggap rawan terjadinya kebakaran.

Foto Simulasi Pemadaman Api oleh Warga Binaan Lapas

Warga binaan Lapas Kelas 1 Sukamiskin mengapresiasi langkah proaktif  Kalapas dan berharap kegiatan kegiatan sosialisasi yang lain bisa dilaksanakan sebagai bentuk upaya pembinaan yang dilakukan oleh Lapas.

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button