BeritaHukum dan KriminalSeputar SulTra

Buron Pengeboman Gereja Katedral Makassar Berhasil Dibekuk DENSUS 88

MAKASSAR – Sulseljarrakpos.com, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali berhasil menangkap satu buronan teroris Gereja Katedral Makassar.

Pejabat Divisi Humas Polri mengungkap penangkapan satu buronan teroris yang terlibat pengeboman Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berinisial MS, 22 tahun.

Terduga teroris itu terlibat dalam aksi pengeboman di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada 28 Maret 2021. Sejak kejadian tersebut, MS berstatus tersangka dan masuk daftar pencarian orang (DPO) atau buronan.

Menurut Kepala Bagian Bantuan Operasi (Banops) Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar bahwa penangkapan tersebut dilakukan pekan lalu. “Ditangkap minggu lalu,” ujar dia saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (13/12/2021).

Ramadhan menjelaskan, MS ditangkap oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri pada Senin (6/12) lalu, berlokasi di depan sebuah minimarket di Jalan Poros Rappang, Pareppare, Kabupaten Pinrang, Sulsel.

“Tersangka merupakan anggota kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD),”

Usai kejadian, Senin 29 maret lau, Tim Densus 88 Antiteror menangkap 13 tersangka teroris di empat provinsi. Yakni empat orang ditangkap di Sulsel, lima orang di Nusa Tenggara Barat, dan empat orang lainnya di wilayah Jakarta dan Bekasi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button