BeritaHukum dan Kriminal

Upah Kerja Tak Kunjung Dibayar, Dua Buruh Bangunan Bunuh Mandornya Sendiri

MAKASSAR –  Sulseljarrakpos.com, Seorang mandor bangunan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan dibunuh dua pria, Rabu malam 15/12/2021, Ia tewas setelah menerima sejumlah luka tusuk di tubuhnya.

Kejadian tersebut terjadi dekat rumah korban di Jalan Tamangapa, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Azikin (47) dibunuh oleh pelaku yang diduga kesal karena sisa upahnya belum dibayarkan korban.

Dugaan sementara kedua pelaku adalah buruh bangunan yang dipekerjakan Azikin di salah satu proyek bangunan di Jl Mangga 3, Makassar.

“Dari keterangan sejumlah saksi yang berada dilokasi kejadian, korban bersama istrinya. Kemudian didatangi dua orang pria yang diduga pelakusekitar pukul 20.10 WITA.

Mereka sempat berbincang-bincang dan bersitegang, antar pelaku dan korban, hingga akhirnya terjadi insiden ini,” ungkap Kompol Supriadi kepada awak media saat dimintai keterangan malam tadi.

“Namun pada saat terjadi perselisihan di luar rumah istri korban sementara mengambil uang sisa yang akan di bayarkan dan disitulah terjadi penikaman terhadap korban AS.

Usai melakukan aksinya, pelaku utama, Rizal, kabur. Sementara rekannya, Ilham, tertahan oleh keluarga korban yang marah. Ilham bahkan nyaris tak selamat karena menjadi sasaran emosi keluarga Azikin dan warga setempat.

Setelah sempat kabur beberapa jam, aparat Polsek Manggala berhasil meringkus pelaku utama pembunuhan, Rizal (35). Pada petugas dia mengaku menganiaya korban karena naik pitam saat korban tak mau menyerahkan sisa upah kerja sebesar Rp800 ribu.

“Korban tidak mau membayar utangnya pada pelaku, tetapi memukul pelaku duluan sehingga Rizal membalasnya dengan menikam tubuh korban,” ujar Kanit Jatanras Polrestabes Makassar Iptu Afhi Abrianto.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button