BeritaSeputar SulTra

Setelah 10 Hari Pencarian, Bocah 8 Tahun Yang Tenggelam di Sungai Mata Allo di Temukan Warga Sudah Tak Bernyawa

ENREKANGSulseljarrakpos.com, Pencarian korban tenggelam di Sungai Mata Allo, Tontonan, Kecamatan Anggeraja, Enrekang akhirnya ditemukan setelah 10 hari pencarian oleh tim SAR dan Warga.

Azzam, seorang bocah berusia 8 tahun, akhirnya ditemukan setelah dinyatakan hilang 10 hari lalu di sungai Mata Allo, Tontonan, Kecamatan Anggeraja, Enrekang.

Ia ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Minggu, (26/12/2021). Azzam dilaporkan hilang sejak (16/12/2021) lalu hingga dicari oleh tim Gabungan Basarnas.

Zulkifli (29) Warga Tontonan yang menemukannya secara tak sengaja. Saat itu ia hendak mengambil makanan sapi di tepi sungai. Tubuh Azzam terjepit diantara dua batu besar sekitar 200 meter dari jembatan Tontonan.

Zulkifli lalu kembali ke pemukiman menyampaikan ke warga lainnya. Akhirnya Azzam berhasil dievakuasi ke rumah duka, selanjutnya dilakukan penguburan secara layak oleh keluarga.

“Saya pergi cari makanan sapi, saya lihat seperti tubuh orang diantara dua batu, setelah saya pastikan itu tubuh anak kecil. Lalu saya ke kampung sampaikan ke warga lainnya. Untuk memastikan jika itu Azzam sekaligus kita evakuasi bersama,” katanya.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan mengumumkan jika pencarian Azzam dihentikan setelah sepekan pencarian menyusuri sungai Mata Allo. Derasnya air sungai, ditambah banyak batu besar menyulitkan pencarian.

“Sudah tak bernyawa, jasadnya ditemukan untuk dimakamkan secara layak oleh keluarga,” kata salah seorang warga.

Sebelumnya, korban tenggelam saat sedang mandi berdua bersama dengan temannya di sungai. Saat diajak pulang oleh temannya, korban menolak dan masih ingin mandi di sungai. Korban dinyatakan hilang setelah pakaiannya ditemukan di tepi sungai Kamis, (16/12/2021) lalu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button