Berita

Ancam Sebarkan Video Mesum,”Mahasiswa Makassar Ditangkap Setelah Memeras Seorang Wanita Asal Pinrang Hingga Jutaan Rupiah”

PINRANG, Sulseljarrakpos.com – Mahasiswa asal Makassar, Sulawesi Selatan, ditangkap jajaran Polres Pinrang karena diduga memeras dan mengancam seorang wanita yang diduga mantan pacarnya, LP (26) .

AM diduga memeras dengan cara mengancam akan menyebarkan video dirinya dan mantan pacarnya yang tanpa busana. Yakni, rekaman video hubungan intim saat keduanya masih berpacaran dan video bugil saat keduanya melakukan panggilan video.

Pelaku (AM) dan korban (LP) dulunya mempunyai hubungan asmara, yang kemudian mereka saling berkomunikasi melalui video call. Kemudian pelaku meminta korban untuk tidak mengenakan baju, dan pelaku merekam korban. Setelah merekam korban, pelaku meminta sejumlah uang kepada korban dengan mengancam akan menyebarkan video bugilnya di media sosial.

“LP (26) mantan pacar AM melaporkan pemerasan yang dilakukan AM dengan mengancam menyebar video mesum mereka berdua saat masih pacaran.” kata Kasatreskrim Polres Pinrang, Sulawesi Selatan, AKP Deki Marizaldi pada Selasa (28/12/2021).

AM ditangkap saat berada di rumahnya di Jalan Rappocini Raya Lorong 5. Menurut Deki, korban akhirnya melaporkan kasus tersebut karena ketakutan akibat selalu diancam oleh pelaku.

“Kasihan korban, dia kini mempunyai suami. Karena ketakutan videonya disebar, korban terus melayani permintaan pelaku dengan memberi uang berdasar ancaman video itu, juga korban kerap melayani nafsu bejat pelaku,” kata Deki.

Sejak pemerasan itu berlangsung, korban mengalami kerugian sekitar Rp 9,9 juta.

Sementara itu, kepada penyidik, pelaku mengakui perbuatanya. Penyidik menyita barang bukti berupa laptop dan HP yang dipakai pelaku serta video yang dijadikan alat untuk mengancam.

“Pelaku diancam pasal 27 Undang-undang ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara atau denda Rp 1 miliar,” katanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button